Site icon Daerahkita

Asrama Haji Surabaya Disiapkan untuk Penampungan Pasien COVID-19

Surabaya

Kasus COVID-19 di Jatim naik hingga Pemkot Surabaya menyiapkan 1.000 bed di Asrama Haji. Forkopimda Jatim dan Surabaya pun meninjau kesiapannya.

Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak mengatakan, Forkopimda mempunyai inisiatif dari Polda Jatim untuk meninjau kesiapan dan progress dari pelaksanaan isolasi. Seperti persiapan fasilitas di komplek Asrama Haji.

“Tadi Pak Plt Wali Kota (Whisnu) sudah menyampaikan detailnya yang mana. Intinya ada kapasitas yang cukup memadai guna mengantisipasi apabila ada tambahan kasus positif (COVID-19) yang besar. Baik disertai gejala maupun tanpa gejala,” kata Emil di Asrama Haji bersama Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kapolres Surabaya dan Plt Wali Kota Surabaya beserta jajaran, Rabu (6/1/2021).

Emil pun mengapresiasi apa yang menjadi ikhtiar Pemkot Surabaya. Kemudian memastikan kondisi Asrama Haji, seperti soal adanya 180 bed seperti di rumah sakit. Tetapi bukan untuk pasien gejala berat.

“Kami mengapresiasi pemkot telah memonitor pasien di rumah sakit rumah. Di mana kondisi gen klinis sudah membaik, tapi swab-nya belum negatif bisa ditransitkan fasilitas ini,” ujarnya.

Exit mobile version