Site icon Daerahkita

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Dilakukan 15 Januari

Surabaya

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 sinovac di Kota Surabaya akan dilakukan, Jumat, 15 Januari 2021. Vaksinasi ini akan digelar di Balai Kota Surabaya.

“Mulainya tanggal 15 pembukaan, nanti dilanjutkan tanggal 16 dan berikutnya untuk tenaga kesehatan (Nakes) dan tenaga penunjang kesehatan,” kata Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana di Balai Kota, Selasa (12/1/2021).

Nantinya yang akan divaksinasi pertama, jelas dia, dari Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya Febria Rachmanita hingga tokoh masyarakat.

“Hal itu untuk memberikan contoh kepada masyarakat jika vaksin ini aman,” tambahnya.

Whisnu mengaku akan ada 12 orang divaksin di Balai Kota Surabaya, yang sudah melalui screening. Kemudian hari berikutnya dilanjutkan nakes dan petugas pelayanan publik.

“12 lolos screening. Nanti tinggal screening terakhir itu menjelang vaksin itu ditensi,” ujarnya.

Kota Surabaya telah mendapatkan jatah 33 ribu lebih vaksin untuk vaksinator di Kota Pahlawan. Paling banyak yang diutamakan adalah para nakes.

“Kita jatahnya 33.420 di gelombang pertama ini. Itu hanya untuk tenaga kesehatan. Kita hitung tenaga kesehatan kita sekitar 33.000, semua nakes yang ada di Surabaya sekitar 33.000 sekian,” pungkasnya.

Tonton video ‘Menkes: 8 Provinsi Belum Terima Vaksin Covid-19’:

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)

Exit mobile version