Site icon Daerahkita

Polisi Bagikan 5.000 Masker Agar Warga Kota Kediri Lebih Disiplin Prokes

Kediri – Polisi, TNI dan Satpol PP Kota Kediri membagikan 5.000 masker kepada warga. Pembagian masker dilakukan agar warga semakin disiplin menerapkan prokes.

Kapolresta Kediri AKBP Eko Prasetyo mengatakan, pembagian masker ini dilakukan rutin setiap hari. Pembagian masker dilakukan saat patroli.

“Pembagian masker kepada masyarakat ini terus kami lakukan. Kami mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Selain itu pembagian ini juga kami intensifkan kembali secara serentak, karena berdasarkan evaluasi tingkat nasional, disiplin warga masih kurang, terutama pemakaian masker di luar rumah,” ucap AKBP Eko, Selasa (2/2/2021).

Terbukti dalam kegiatan pembagian masker ini. AKBP Eko bersama dengan Kodim 0809, Satpol PP dibantu anggota Brimob Kediri melakukan pembagian masker ke sejumlah pasar dan tempat keramaian. Masih banyak penjual dan pembeli yang tidak mengenakan masker.

“Maskernya dipakai Pak, jangan cuma dibawa. Ini saya kasih masker, dipakai untuk Bapak dan putranya itu,” ucap Eko saat membagikan masker di Pasar Grosir Ngronggo, Kota Kediri.

Ada 6 titik yang menjadi sasaran pembagian masker dan imbauan penerapan protokol kesehatan. Mulai dari Pasar Grosir Ngronggo, Pasar Pahing, Pasar Selowarih dan sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Kediri.

Petugas juga melakukan proses disinfektasi. Mulai saat perjalanan menggunakan truk water canon Polresta Kediri, dan semprotan panggul saat di dalam pasar dan lapak penjual pasar.

“Ini kami juga melakukan proses semprot disinfektan di sejumlah jalan protokol Kota Kediri menggunakan truk water canon, juga portable sprayer di dalam pasar sebagai langkah pencegahan,” tambah Eko.

Pembagian masker ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, masyarakat juga diimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

(sun/bdh)

Exit mobile version