Site icon Daerahkita

PPKM Mikro di Jatim Diperpanjang, Ini Aturannya

Surabaya – Gubernur Khofifah Indar Parawansa memastikan PPKM Mikro diperpanjang di seluruh kabupaten/kota Jatim. Lalu bagaimana teknis PPKM Mikro Jilid 2 di Jatim?

Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono memastikan, teknisnya masih sama dengan PPKM Mikro Jilid 1.

“Sama saja peraturannya hanya saja perpanjangan (waktunya diperpanjang). Perubahan ini agar segera kabupaten/kota (statusnya) oranye jadi kuning. WFH masih sama, operasional mal masih sama, semua sama dengan program sebelumnya,” ujar Heru di Kantor Gubernur Jatim, Selasa (23/2/2021).

Dari hasil analisa dan evaluasi, Heru menyampaikan hasil evaluasi di Jatim sudah bagus. Seluruh kabupaten/kota saat ini dalam status oranye.

Baca juga : Pemerintah Perpanjang PPKM Mikro, Jatim Tunggu Pengumuman Gubernur

“Kondisinya bagus. Artinya seluruh daerah sudah melaksanakan Instruksi Mendagri dan KepGub. Posko kegiatan-kegiatan RT RW di seluruh Pemkab, Pemkot, dan Forkompimda jalan. Kondisi hari ini di seluruh kabupaten/kota berwarna oranye. Hari ini tadi, kita melakukan analisa dan evaluasi bersama Forkopimda Jatim dan Bupati/Wali Kota seluruh Jatim,” ungkapnya.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa memastikan PPKM Mikro di seluruh kabupaten/kota di Jatim diperpanjang. Lalu bagaimana teknis PPKM Mikro Jilid 2 di Jatim?
Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono/ Foto: Faiq Azmi

Terpisah Ketua Satgas Kuratif Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim, dr Joni Wahyuhadi menambahkan, PPKM Mikro diterapkan di seluruh kabupaten/kota Jatim.

“Seluruh desa diberlakukan. Kalau hanya daerah merah-merah saja, nanti oranye jadi merah. Istilahnya pak Sekda tadi penghijauan. Sudah tidak ada desa yang merah. Tidak ada yang merah, kriteria pusat banyak oranye di Jatim,” terangnya.

Sesuai arahan pemerintah pusat, PPKM Mikro diperpanjang hingga 8 Maret 2021 mendatang di Jatim.

Untuk peraturan sendiri selama PPKM Mikro, WFH perkantoran tetap 50 persen. Kemudian restoran untuk dine in (makan di tempat) dibatasi 50 persen, serta jam operasional mal hingga pukul 21.00 WIB.

(fat/fat)

Exit mobile version