Site icon Daerahkita

Tak Ada Hujan, Jembatan di Situbondo Ini Tiba-tiba Putus

SitubondoTak ada hujan dan angin, sebuah jembatan berukuran 20 x 3,5 meter di Situbondo tiba-tiba putus. Satu sisi konstruksinya patah, hingga bangunan jembatan putus terjatuh ke dasar sungai berkedalaman sekitar 15 meter.

jembatan itu berlokasi di Desa Kukusan Kecamatan Kendit. Beruntung saat jembatan putus, tidak ada kendaraan maupun warga yang melintas. Sehingga tidak menimbulkan korban.

“Putusnya tadi sekitar pukul 04.00 Wib subuh. Alhamdulillah tidak ada korban, meskipun sesaat sebelum ambruk kabarnya ada mobil Panther yang lewat,” kata Kepala Desa Kukusan Yupriyanto saat berbincang dengan detikcom di lokasi, Minggu (28/2/2021).

Baca : Ganjar Pasang Badan soal Musibah Banjir di Jateng: Salahkan Gubernur

Putusnya jembatan itu cukup membuat warga sekitar heboh. Meski tak menimbulkan suara yang begitu keras, namun kabar putusnya jembatan itu langsung menyebar. Tak lama, warga pun banyak berdatangan ingin melihat dari dekat. Kebanyakan warga tak menyangka jembatan akan putus, meski sudah banyak retakan.

“Suaranya biasa, bruak. Tidak begitu keras. Karena jatuhnya bangunan jembatan itu seperti merosot ke tangkis tanah di pinggiran sungai. Waktu kejadian juga tidak hujan, hanya gerimis kecil,” tukas warga mengaku bernama Hadi.

Keterangan detikcom menyebutkan, bangunan itu selama ini berfungsi sebagai akses utama yang menghubungkan pusat pemerintahan desa setempat dengan 800-an KK yang tinggal di dua dusun, yakni Dusun Potos Utara dan Potos Selatan.

Exit mobile version