Site icon Daerahkita

Banyuwangi Fasilitasi Foto-Video Gratis Produk UMKM Naikkan Level Usaha Rakyat

BanyuwangiPemkab Banyuwangi memfasilitasi pembuatan foto dan video promosi ratusan produk UMKM secara gratis. Lewat program ini, diharapkan bisa mendongkrak branding UMKM agar pemasarannnya lebih luas dan efektif.

“Jadi pemulihan ekonomi untuk UMKM di Banyuwangi memang kita gempur dari berbagai sisi. Dari sisi branding, kita fasilitasi foto dan video promosi gratis. Bukan hanya foto dan video saja, tapi kami siapkann model atau talentanya. Materi-materi endorsement ini akan digarap fotografer dan videografer, hasilnya silakan dipakai gratis” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani kepada detikcom, Selasa (16/3/2021).

Baca juga : Pemkot Surabaya Diminta Lakukan Ini Agar Pembatasan Baru Tak Matikan Ekonomi

“Selain dari sisi branding, kapasitas nanti juga kita gempur dengan mentoring-mentoring, sertifikasi, inkubasi UMKM, bantuan alat usaha, dan jembatan ke akses modal murah. Pekan depan kami juga luncurkan Teman Usaha Rakyat, semacam task force pendamping UMKM naik kelas,” imbuh Ipuk.

Terkait fasilitasi foto dan video gratis, lanjut Ipuk, akan dibagi menjadi beberapa tahap. Tahap I akan digelar pada 20-21 Maret dengan ratusan produk makanan-minuman kemasan, fashion, dan kriya dalam acara yang diberi nama “Banyuwangi Endorsement Week”.

“Tahap berikutnya untuk makanan rakyat di depot, warung, rumah makan. Tim yang akan datang ke sana untuk membikin foto dan video gratis,” ujarnya.

Exit mobile version