Site icon Daerahkita

Gibran Ingatkan PNS Solo Tak Mudik Lebaran: Biar Cepat Pulih dari Pandemi

Solo – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mewanti-wanti kepada para pegawai negeri sipil (PNS) di Solo agar tidak mudik Lebaran 2021. Gibran mengaku sudah menyiapkan sanksi bagi para ASN yang ngeyel mudik.

“Saya tekankan juga untuk PNS untuk tidak mudik, kita menahan diri dulu biar kita itu cepat kembali dan pulih dari pandemi itu aja,” kata Gibran saat ditemui wartawan di rumah dinasnya Loji Gandrung, Solo, Minggu (28/3/2021).

Gibran mengaku tengah menyiapkan sanksi bagi para ASN yang ngeyel. Aturan soal sanksi itu bakal diterbitkan sebelum puasa dimulai.

“Iya nanti ada (sanksi), nanti mendekati puasa akan saya bikin detailnya (kebijakannya),” terang putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Dia menambahkan kondisi kasus Corona di Solo saat ini sudah semakin landai. Dia khawatir jika ada pendatang atau pelaku perjalanan yang nekat mudik akan membuat laju COVID-19 di Solo kembali naik.

“Lha nanti kalau mudik kita tidak tahu yang datang ke Solo itu keadaan kesehatannya seperti apa?” cetus Gibran.

“Kita tidak pengin grafik yang sekarang sudah landai sudah membaik rumah sakit yang sudah mulai kosong nanti kalau ada acara mudik kita bisa seperti dulu lagi. Kita tidak ingin seperti itu,” urainya.

Dia menyebut pemerintah melarang masyarakat mudik dengan tujuan baik. Dia berharap kebijakan ini bisa diterima dengan legawa demi kemaslahatan bersama.

“Saya tahu mungkin banyak sekali warga masyarakat yang protes masalah kebijakan mudik ini, tapi saya mohon sekali lagi, mungkin tahun ini kita menahan diri dulu untuk tidak mudik,” pinta Gibran.

(ams/ams)

Exit mobile version