Site icon Daerahkita

PLN Siagakan 1.338 Personel Amankan Pasokan Saat Lebaran 2021

Surabaya – PLN UID Jawa Timur menyiagakan 1.338 personel untuk mengamankan pasokan menjelang hingga saat Idul Fitri 1442 Hijriah. 1.338 Personel ini tersebar di 114 Unit PLN Jatim.

“Pada masa siaga tersebut dilarang untuk melakukan pemeliharaan jaringan listrik yang membutuhkan pemadaman kecuali untuk keadaan-keadaan emergency, sehingga diharapkan seluruh pelanggan dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan nyaman,” papar General Manager PLN UID Jawa Timur, Adi Priyanto di Surabaya, Kamis (6/5/2021).

Adi memaparkan para personel yang disiagakan dalam lebaran 2021 ini juga dibekali dengan 369 mobil pelayanan teknis, 52 truk, 684 unit sepeda ULC, 21 unit mobil PDKB, 12 unit mobil skylift, dan 11 unit mobil crane.

Adi menambahkan daya PLN mampu hingga 9.217 MW, sedangkan beban puncak 5.542 MW dengan cadangan 2.786 MW. Sehingga dapat dipastikan pasokan listrik aman.

Selain itu, Adi menyebut masing-masing Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) telah menggelar apel siaga yang diikuti pengecekan peralatan kerja. Hal ini untuk memastikan peralatan dalam keadaan baik dan layak sesuai dengan standar, agar petugas bisa menjaga listrik dengan optimal.

Kepada petugas, Adi berpesan agar dalam menjalankan tugas tetap menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan kerja. Mengingat saat ini masih dalam pandemi COVID-19.

“Kami meminta para petugas jangan lengah karena pandemi belum berakhir. Dalam bertugas mereka harus tetap mematuhi protokol COVID-19,” harapnya.

Baca juga : Stok Pangan di Banyuwangi Selama Ramadhan Hingga Lebaran Dipastikan Aman

(hil/fat)

Exit mobile version