Site icon Daerahkita

Warga Sidoarjo Diimbau Disiplin Prokes Saat Beli Baju Lebaran

Sidoarjo

Mal dan pusat perbelanjaan biasanya ramai pengunjung saat menjelang Lebaran. Maka dari itu, polisi Sidoarjo melakukan pendisiplinan prokes di mal.

Harapannya, pengunjung serta semua yang ada di mal dan pusat perbelanjaan tetap disiplin menerapkan prokes. Seperti memakai masker dan mau menjaga jarak.

“Kita semua tahu, masyarakat Indonesia mempunyai tradisi membeli baju Lebaran. Maka dalam mencegah melonjaknya COVID-19, perlu ada imbauan tentang protokol kesehatan (prokes) melalui pengecekan tempat cuci tangan serta physical distancing,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji, Jumat (7/5/2021)

Dalam pendisiplinan pengunjung mal tersebut, terpantau pengunjung dan juga karyawan yang ada di mal sudah mematuhi peraturan yang telah ditetapkan. Para pengunjung memakai masker dan menjaga jarak.

Hanya satu atau dua orang yang tidak disiplin prokes. Maka petugas dengan sigap memberikan teguran humanis kepada yang bersangkutan.

“Mari kita bersama-sama untuk mengantisipasi terjadinya penularan atau mungkin munculnya klaster baru di pusat perbelanjaan dengan tidak berkerumun dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Sumardji.

(sun/bdh)

Exit mobile version