Site icon Daerahkita

Mutasi Besar-besaran Polri, Puluhan Kapolres Diganti 

JAKARTA, iNews.id – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo merotasi sejumlah Kapolres di beberapa wilayah Polda jajaran. Mutasi ini tertuang Surat Telegram Rahasia (STR) nomor ST/1129/VI/KEP./2021 tanggal (1/6/2021) yang ditandatangani oleh As SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono membenarkan adanya telegram tersebut. Menurutnya rotasi jabatan adalah hal biasa di lingkungan internal Korps Bhayangkara.

“Mutasi biasa,” kata Argo saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Jakarta, Selasa (1/6/2021).

Dalam surat telegram itu, posisi jabatan yang mengalami rotasi jabatan yakni, Kapolres Klaten. Posisi yang tadinya dijabat oleh AKBP Edy Suranta Sitepu akan digantikan oleh AKBP Eko Prasetyo.

Sementara Edy Suranta diangkat menjadi Wadir Reskrimsus Polda Metro Jaya. Lalu, AKBP Wahyudi diangkat menjadi Kapolres Kediri Kota.

Kapolres Bulukumba yang tadinya dijabat oleh AKBP Gany Alamsyah nantinya akan diisi oleh AKBP Suryono Ridho.

Selanjutnya posisi Kabid Humas Polda Jawa Tengah yang tadinya dijabat oleh Kombes Iskandar Fitriana nantinya akan dijabat oleh Kombes M. Iqbal Al-Qudusy.

AKBP Nasrun Pasaribu diangkat menjadi Kapolresta Banyuwangi Polda Jawa Timur. Kombes Arif Budiman dirotasi ke posisi Kapolresta Cirebon Polda Jawa Barat.

Editor : Faieq Hidayat

Exit mobile version