Site icon Daerahkita

Polda Metro Jaya Ikut Program Vaksinasi Nasional, di Jakarta Temanya Nyok Kita Vaksin

SEMANGGI – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menyebutkan seluruh jajaran baik dari TNI dan Polri akan dilibatkan dalam program vaksinasi tingkat nasional.

Hal tersebut kata Fadil telah disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo melalui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beberapa waktu lalu.

“Bapak Presiden Joko Widodo melalui Kapolri menyampaikan bahwa TNI-Polri akan dilibatkan dalam program vaksin nasional,” kata Fadil kepada wartawan, Kamis (3/6/2021).

Baca juga: 1.542 Pelaku Usaha di Mal Thamrin City Tanah Abang Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

“Nantinya, program vaksinasi tersebut akan dilakukan oleh satuan-satuan dibawah TNI dan Polri. Untuk di Jakarta dan sekitarnya, kegiatan vaksinasi itu nantinya bertema atau dengan topik Nyok Kita Vaksin,” katanya.

Fadil berharap, dengan keterlibatan anggota TNI-Polri dalam program vaksinasi nasional nantinya target vaksin rakyat Indonesia meningkat yakni 1 juta orang yang divaksin setiap harinya.
Sehingga turut berdampak pada keterisian bed occupancy di rumah sakit yang menangani kasus Covid-19.

“Semoga, target 1 juta vaksin bagi rakyat Indonesia bisa berjalan dan terpenuhi dengan baik. Termasuk dengan laju penyebaran Covid-19 bisa ditangani sehingga tingkat keterisian bed occupancy terus menurun. Seperti sebelumnya naik 35 persen lalu perlahan turun,” katanya.

Exit mobile version