Site icon Daerahkita

Kakorlantas Minta Check Point PPKM Mikro Dimaksimalkan, Tekan Penyebaran Covid-19 di Zona Merah

TRIBUNNEWA.COM, JAKARTA – Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono meninjau check point PPKM Mikro di Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (12/6/2021) malam.

Diketahui keberadaan check point tersebut berada di wilayah zona merah Covid-19.

Sesuai arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 setelah libur lebaran, jajaran Korlantas menyulap mobil SIM keliling menjadi mobil swab antigen keliling.

“Langkah-langkah yang kita lakukan di lapangan antara lain tadi saya sudah meninjau ya mobil SIM keliling kita ubah menjadi mobil swab antigen keliling salah satunya,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono dalam keterangan yang diterima, Sabtu (13/6/2021).

Kakorlantas berharap keberadaan check point yang berada di wilayah zona merah Covid-19 dimaksimalkan.

Mulai dari pengawasan kegiatan masyarakat, penyembuhan orang yang terpapar dengan Swab antigen, serta proses vaksinasi Covid-19.

“Harapan kita zona merah di seluruh Indonesia kita dorong semua teman-teman dari petugas semua Satgas Covid, Polri bersama-sama untuk melakukan langkah-langkah percepatan,” katanya.

Kakorlantas menyampaikan di wilayah hukum Polda Metro Jaya, terdapat 5 titik check point untuk melakukan monitoring pengetatan mobilisasi masyarakat, khususnya yang masuk zona merah Covid-19.

Tak hanya itu, keberadaan check poin tersebut pun juga melakukan monitoring penyembuhan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Exit mobile version