Site icon Daerahkita

Presiden Jokowi Pimpin Upacara HUT Bhayangkara Ke-75 Hari Ini

JAKARTA – Tanggal 1 Juli 2021 merupakan momentum perayaan Hari Bhayangkara atau HUT Ke-75 Polri. Peringatan tahun ini dilakukan dengan upacara virtual yang dipimpin Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) hingga syukuran.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan, Presiden Jokowi bakal jadi Inspektur Upacara (Irup) di Istana Negara dengan diikuti di Mabes Polri, Polda dan Polres jajaran. Acara dilakukan secara daring karena situasi Pandemi Covid-19.

“Upacara virtual dengan Irup Bapak Presiden,” kata Argo saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Jakarta, Kamis (1/7/2021).

Rencananya, kata Argo, dalam upacara tersebut Presiden Jokowi direncanakan melakukan dialog dengan beberapa polda dan polres jajaran.

“Dan dilanjutkan dialog dengan jajaran dan mantan-mantan Kapolri,” ujar Argo.

Setelah upacara virtual, nantinya seluruh kepolisian bakal menggelar syukuran secara sederhana. Mengingat, masih fokus menangani pandemi virus corona.

Diketahui, peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema ‘Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju’.

(qlh)

Exit mobile version