Site icon Daerahkita

Kejar Target 1.000 per Hari, Polisi di Sidoarjo Vaksinasi Door to Door

Sidoarjo -Polisi di Sidoarjo mengejar target 1.000 vaksinasi per hari. Cara yang dilakukan adalah jemput bola dengan melakukan vaksinasi secara door to door.

Vaksinasi door to door dilakukan di Perumahan Bluru Permai di Kecamatan Kota Sidoarjo. Sasarannya adalah warga yang sama sekali belum pernah divaksin.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan langkah percepatan dan pemerataan masyarakat dalam menerima vaksin COVID-19 bertujuan membentuk herd immunity.

“Melalui Vaksinasi COVID-19 secara door to door diharapkan dapat mempercepat terbentuknya herd immunity di tengah masa pandemi. Bersama tiga pilar akan terus kami data dan datangi rumah warga yang ada di desa atau perkampungan untuk divaksin,” kata Kusumo di sela-sela vaksinasi, Rabu (14/7/2021).

“Pihak desa kami ajak bersinergi bersama para bhabinkamtibmas dan babinsa untuk memberikan data warga di wilayahnya yang belum mendapatkan vaksin, sehingga melalui program ini dapat menunjang tercapainya target Polresta Sidoarjo yakni 1.000 dosis vaksin per hari,” jelas Kusumo.Kusumo mengharapkan melalui vaksinasi door to door ini, ada pemerataan dan percepatan masyarakat dalam mendapatkan vaksin. Untuk vaksinasi door to door sendiri, polisi menyiapkan 200 dosis per hari. Sementara 800 vaksinasi lainnya dilakukan secara kolektif.

Kusumo mengimbau kepada warga meski sudah disuntik vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga kesehatan dan mentaati peraturan yang diberlakukan pemerintah yakni PPKM darurat dalam penanganan COVID-19.

“Meski sudah divaksin warga Sidoarjo tetap harus menerapkan protokol kesehatan,” tandas Kusumo.

Selain memberikan vaksinasi secara door to door, Kapolresta Sidoarjo beserta pejabat utama di lokasi juga menyerahkan bantuan paket sembako dan masker Bhakti Bhayangkara untuk Negeri bagi warga terdampak Pandemi COVID-19.

Kepala Desa Bluru Kidul Tri Prastiyono mengucapkan terima kasih upaya Polresta Sidoarjo dan jajarannya dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

“Vaksinasi COVID-19 dari rumah ke rumah merupakan program bagus Polri. Sehingga masyarakat tidak perlu berduyun-duyun datang ke lokasi vaksin, cukup tetap di rumah petugas vaksin sudah datang. Semoga kita semua sehat dan pandemi segera usai,” kata Tri.

(iwd/iwd)

Exit mobile version