Site icon Daerahkita

Selain Bandung, Polisi Bagikan Bansos PPKM Darurat ke Permukiman Padat di Jakarta

JAKARTA – Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri membagikan sejumlah paket bansos Covid-19 di Bandung. Di tingkat bawah, Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan hal serupa dengan terus melanjutkan pemberian bansos PPKM Darurat bertema Kita Indonesia kepada masyarakat yang ekonominya terdampak akibat Pandemi Covid-19.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana mengungkapkan, dalam kesempatan ini, jajarannya menyebarkan bansos dengan sasaran permukiman padat penduduk atau Slum Area.

“Total sejumlah 140 warga terdampak PPKM Darurat,” kata Putu kepada awak media, Jumat (16/7/2021).

Dalam hal ini target pemberian bansos tersebut diberikan kepada, pemulung di bantaran Kaliadem, warga slum area di kawasan Muara Angke, nelayan di kawasan Muara Angke, pengemudi ojek pangkalan, pedagang kaki lima, penjaga Area cluster Mbah Priok dan nelayan di Dermaga Arsa.

Adapun bansos yang dikerahkan kepada masyarakat diantaranya adalah, beras 5 Kg dengan total 450 Kg, mi instan, minyak goreng, dan tepung terigu.

“Pemberian bansos ini merupakan instruksi dari Pemerintah dan ditindaklanjuti oleh Kapolri kepada seluruh jajaran,” ujar Putu.

Menerima bantuan tersebut, warga pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok karena telah dibantu di tengah Pandemi Covid-19 ini.

“Kepada Polres Pelabuhan Tanjung Priok terima kasih bantuan sembakonya semoga berkah,” ujar seorang warga saat menerima bantuan tersebut.

(aky)

Exit mobile version