Site icon Daerahkita

Top 3 News: Berdiri Kokoh Tugu Sepatu di Jantung Ibu Kota DKI Jakarta

Upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mempercantik kota terus dilakukan. Salah satunya dengan membangun berbagai instalasi menarik di jantung Ibu Kota yang sekaligus diharapkan menjadi nilai edukasi bagi warga Jakarta.

Salah satunya berdiri kokoh tugu sepatu di dekat Stasiun Sudirman BNI City, Jakarta Pusat. Berita ini terpopuler pertama di top 3 news, Kamis, 16 September 2021.

Menurut Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, tugu sepatu tersebut merupakan hasil kolaborasi antara BUMD DKI dan PT Jakarta Tourisindo.

Berita lainnya yang tak kalah disorot publik terkait jatuhnya Pesawat Rimbun Air PK-OTW di Bukit Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Tiga orang meninggal dunia dalam insiden yang terjadi pada Rabu pagi waktu setempat, Rabu 15 September kemarin. Mereka adalah Mirza selaku pilot, Fajar sebagai co-pilot, dan Iswahyudi sebagai mekanik.

Menurut keterangan Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal, ketiga korban akan dimakamkan di kampung halaman masing-masing.

Seiring ditemukannya ketiga jenazah, Tim SAR gabungan juga menemukan kotak hitam Rimbun Air. Guna menyelidiki jatuhnya pesawat, pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan melakukan penyelidikan.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara resmi telah mengubah nama Gelanggang Olahraga (GOR) Rorotan Cilincing dengan nama Sekda Saefullah.

Menurut Anies, pergantian nama tersebut sebagai bentuk penghargaan hingga penghormatan Saefullah untuk DKI Jakarta.

Sumber: Liputan6.com

Exit mobile version