Site icon Daerahkita

TNI-Polri Terus Bersinergi Wujudkan Target Vaksinasi Presiden Jokowi

Rakyat Merdeka – Ketua MPR Bambang Soesatyo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan serbuan vaksinasi dan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Akabri 89, di Gedung Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (13/10).

Dalam kegiatan yang digelar dalam rangka HUT TNI ke-76 itu, mereka juga menyempatkan menyapa Kodam V/Brawijaya dan Kodam VI/Mulawarman secara virtual.

Sigit menekankan, Indonesia sempat mengalami laju pertumbuhan Covid-19 yang cukup tinggi. Namun, saat ini kasus aktif harian telah mengalami penurunan drastis.

Berita Terkait : Kapolri: Sinergitas TNI-Polri Mutlak Sebagai Kekuatan Strategis Hadapi Tantangan

Hal ini, berkat kerja keras dan soliditas penanganan pandemi virus Corona dari TNI, Polri, Pemda, Dinas Kesehatan, dan seluruh stakeholder.

“Alhamdulilah, berkat kerja keras seluruh rekan-rekan semua, khususnya TNI-Polri, hari ini kasus harian kita sudah di bawah seribu,” ujar Sigit di sela-sela peninjauan vaksinasi bertema ‘Pengabdian 33 Tahun TNI-Polri AKABRI 89’ itu.

Berkat kerja keras dari seluruh pihak yang mendukung kebijakan pemerintah, Indonesia menjadi peringkat pertama di Asia Tenggara dalam penanganan Covid-19.

Berita Terkait : PPI: Kapolri Lakukan Terobosan Solusi

“Ini berkat kerja keras dan soliditas TNI-Polri dan seluruh masyarakat yang tergabung dalam hal ini Dinkes, relawan dan seluruh rekan-rekan yang tergabung dalam menghadapi Pandemi Covid-19,” sambungnya.

Mantan Kapolda Banten ini juga memaparkan, berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Indonesia telah melampaui 150 juta suntikan vaksinasi.

Dia berharap, akhir tahun ini, suntikan vaksin bisa mencapai angka 200-250 juta. Karena itu Sigit meminta seluruh pihak terus melakukan upaya-upaya akselerasi vaksinasi, agar target yang dipatok Presiden Joko Widodo (Jokowi), dapat segera terwujud.

Sumber: RM.id

Exit mobile version