Site icon Daerahkita

14 Daerah di Jawa Tengah Bebas Kematian Covid-19

Semarang – Dalam sepekan terakhir total 14 kabupaten di Provinsi Jawa Tengah mencatatkan kematian akibat Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo pada Senin 11 Oktober 2021 mengatakan, dalam waktu seminggu tidak ada kematian.

Yuli mengatakan, daerah tanpa kematian Covid-19 adalah Batang, Blora, Boyolali, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kendal, Kota Magelang, Kota Pekalongan, Kota Salatiga, Kota Tegal, Kudus, Pekalongan, dan Temanggung.

Sementara pada periode yang sama, jumlah kasus positif baru Covid-19 sebanyak 83 orang. Dengan demikian, total pasien positif Covid-19 di Jawa Tengah sejauh ini sebanyak 625.170 orang.

Yuli mengatakan, kematian akibat Covid-19 masih terjadi di banyak wilayah karena penyakit penyerta, lansia dan tidak divaksinasi. Masih ada catatan kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Semarang, Degar, Banjarnegara, Brebes, Demak, Pati, Pemalang, Purworejo, dan Wonosobo.

Meski kasus Covid-19 cenderung menurun, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan anak buahnya di pemerintahan dan masyarakat tak lalai. Terlebih dalam waktu dekat akan memasuki libur Maulid Nabi Muhammad dan tahun baru 2022.

Dia mewanti-wanti potensi terjadinya gelombang ketiga penularan Covid-19 jika kepatuhan terhadap protokol kesehatan kendor dan terus menggenjot vaksinasi. “Masker yang paling utama tidak boleh dicopot,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar.

Sumber : Tempo

Exit mobile version