Site icon Daerahkita

Pesan Panglima untuk Koopssus TNI: Lanjutkan Terus Semangat Perjuangan

JAKARTA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengungkapkan apresiasi kepada Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI yang telah menunjukkan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

Menurutnya orang lain akan menilai atas profesionalisme yang ditunjukkan.

Untuk itu Hadi mengatakan dunia sudah mengetahui kehebatan pasukan Koopsus TNI sehingga mereka tidak perlu mencari nama lagi.

Hal tersebut disampaikannya saat menyampaikan pengarahan kepada para Prajurit yang tergabung dalam Koopssus TNI di Makoopssus TNI, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur pada Kamis (4/11/2021).

“Sebagai Panglima TNI saya ingin berpesan, lanjutkan terus semangat perjuangan dan tetap pelihara dan jaga persatuan dan kesatuan bangsa, karena persatuan dan kesatuan bangsa adalah Kunci untuk menjaga suatu negara untuk menjaga NKRI,” kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Kamis (4/11/2021).

Hadi juga menekankan bahwa soliditas sinergitas TNI dan Polri terus harus dipelihara.

Demikian juga, kata dia, kemanunggalan TNI dengan rakyat harus terus ditingkatkan.

Selain itu, kata Hadi, koordinasi dan kolaborasi dengan instansi terkait juga harus terus dijaga sebagai bentuk dari profesionalisme seorang prajurit.

“Sekali lagi rasa bangga dan terima kasih saya kepada seluruh prajurit yang telah mengabdikan dirinya dalam Koopssus TNI. Termasuk di dalamnya yang terdiri dari Kopassus, Paskhas, Korps Marinir dan didukung juga dari para penerbang, semua tergabung dalam satu unit ketika melaksanakan operasi itu bagian dari kita menjaga profesionalisme, menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Hadi.

Hadi juga menekankan agar setiap prajurit harus selalu mengangkat kedua tangan untuk berdoa agar NKRI terus selalu berjaya.

“Kita akan bertemu kembali dalam ruang dan penugasan yang berbeda, namun kita tetap semangat Komando! Komando! terima kasih,” kata Hadi.

Sumber: TRIBUNNEWS.COM

Exit mobile version