Site icon Daerahkita

Mabes Polri Klaim Data Aman usai Viral Dibobol Hacker Brazil

Mabes Polri memastikan data-data di institusinya aman pasca diduga dibobol atau diretas oleh seorang hacker dari Brazil dengan akun @son1x666. Kejadian peretasan itu sempat viral di media sosial Twitter beberapa waktu lalu.

“Intinya untuk server, data, aplikasi-aplikasi Polri serta sistem keamanan semuanya hingga saat ini aman,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Sabtu (20/11).

Kendati demikian, ia belum menjelaskan apakah data yang sempat disebar di media sosial itu benar atau bukan. Selain itu, ia juga menyebutkan, apakah telah memperbaharui sistem yang telah diretas itu atau belum.

Terkait kasus ini, Direktorat Tindak Pidana Siber (Dit Tipidsiber) Bareskrim Polri masih melakukan pendalaman untuk mencari tahu serta memburu pelaku peretas tersebut.

“Sedang ditangani oleh Dit Tipidsiber Bareskrim. Nanti kalau sudah ada updatenya diinfokan,” ungkapnya.

Diketahui, seorang hacker yang menamakan dirinya son1x ini mengklaim telah membobol data Polri yang berisi sejumlah informasi pribadi. Hal ini dibagikan olehnya dalam sebuah foto yang diunggahnya.

Berikut isi pesan atau tulisan dalam foto tersebut :

Rakyat seharusnya tidak bekerja atau mendukung pemerintah, pemerintah harus melakukan ini. Pertama-tama, ini adalah aksi yang dilakukan sendirian oleh saya, bukan anggota lain dari tim tempat saya berpartisipasi (mereka tidak suka kebocoran xD).

Saya melakukan ini karena saya tidak mendukung pemerintah dan bagaimana mereka memperlakukan rakyatnya sendiri, banyak orang Indonesia telah menghubungi saya berbicara tentang situasi kehidupan mereka di Indonesia.

Jadi saya mengidentifikasi diri saya dengan mereka, dan memutuskan untuk membantu dengan apa pun yang saya bisa, jadi inilah alasan saya melakukan kebocoran ini. Hal lain, saya harus jujur, saya bukan anak baik di sini baik-baik saja, kadang-kadang saya mengidentifikasi diri saya dengan hal-hal dan memutuskan untuk membantu. 😉 catatan: kebocoran ini berisi informasi pribadi dan kredensial pekerja polri dan orang-orang yang terlibat dengannya.

Jangan ragu untuk melakukan apa pun yang Anda inginkan dengan informasi mereka, mungkin mengirim dildo ke rumah mereka idk, gunakan kreativitas Anda hahaha xD Ahora, digan buenas noches a el malo auahahha 3:)

Sumber : Merdeka.com 

Exit mobile version