Site icon Daerahkita

Amankan Natal, Petugas Gabungan di Kota Magelang Gelar Patroli Skala Besar Sehari Tiga Kali

Untuk memastikan ibadah Natal 2021 berjalan aman dan lancar, petugas gabungan dari TNI, Polri dan Pemkot Magelang, menggelar patroli skala besar, Sabtu (25/12), dipimpin Kanit Patroli Satsamapta Polres Magelang Kota, Ipda Saefudin.

Dalam kegiatan tersebut, petugas gabungan menyisir setiap sudut kota, sembari menyambangi tempat-tempat keramaian. Petugas juga datang ke gereja-gereja yang yang menyelenggarakan ibadah Natal, untuk memantau situasi dan penerapan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh petugas Kepolisian bersama dengan TNI dan Pemkot Magelang untuk memastikan situasi Kota Magelang tetap aman dan kondusif,” kata Ipda Saefudin, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin SIK MH, mengatakan patroli skala besar digelar selama 3 kali dalam sehari. “Patroli dilaksanakan pada pagi, sore, dan malam hari,” imbuhnya.

Selain patroli, imbuh Asep, petugas patroli skala besar juga memberikan beberapa imbauan, baik kamtibmas maupun protokol kesehatan.

Ia pun berharap kepada seluruh masyarakat Kota Magelang, agar dapat ikut berperan menjaga situasi kamtibmas, agar tetap aman dan kondusif.

AKBP Asep Mauludin SIK MH dan Dandim 0705 Magelang Letkol Arm Rohmadi SSos MTr (Han), sehari sebelumnya juga mengecek pengamanan perayaan Natal di beberapa gereja wilayah Kota Magelang.

Gereja penyelenggara ibadah Natal yang didatangi, antara lain yaitu Gereja Santa Maria Fatimah di Magelang Utara dan Gereja Santa Iqnatius di Magelang Tengah.

Di geraja yang dikunjungi, Kapolres dan Dandim mengecek kesiapsiagaan personel TNI-Polri yang dibantu petugas dari unsur Pemerintah, seperti Satpol PP dan Dishub, serta pengamanan internal dan Ormas.

Selain memastikan kesiapsiagaan anggotanya dalam melaksanakan pengamanan, Kapolres dan Dandim juga mamantau penerapan protokol kesehatan selama kegiatan ibadah dan Kedua terus menekankan kepada semua pihak baik petugas pengamanan dan pengurus gereja untuk terus memperhatikan kepatuhan jamaah gereja terhadap protokol kesehatan.

Sumber: HALO MAGELANG

Exit mobile version