Site icon Daerahkita

Ganjar Mengatakan Kolaborasi adalah Kunci Keberhasilan Pembangunan Termasuk Infrastruktur di Solo

Kolaborasi dianggap sebagai kunci utama keberhasilan pembangunan negara, termasuk pembangunan Simpang Joglo, simpang susun Solo yang akan datang.

Oleh karena itu, semua pihak dituntut untuk aktif mendukung setiap rencana pemerintah termasuk rencana pembangunan infrastruktur. Kerja sama sudah kita selesaikan,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Sabtu (8/1). “Makanya kita ngobrol berkali-kali dengan Mas Gibran, kita coba menata Solo, naik ke atas Menteri Perhubungan (Budi Karya Sumadi) jos gandos support dari Pak Markotop,” kata Ganjar.

Dampak dari kerja sama ini, kata Ganjar, tingkat perekonomian Kota Solo saat ini mulai bangkit kembali meski pandemi Covid-19 masih berlangsung. Selain Solo, dampak positifnya terbukti merambah ke beberapa kabupaten antara lain Yogyakarta dan Semarang. “Joglosemar (Yogkarta, Solo, Semarang) sekarang sudah mulai tumbuh. Jadi ketika presiden (Joko Widodo) berkunjung kemarin, dia menanyakan apakah tingkat hunian hotel di Solo sudah naik,” kata Ganjar.

Ganjar mengatakan pihaknya akan terus berupaya menekan penyebaran Covid-19, khususnya varian Omicron, meski ekonomi mulai membaik.

“Sekarang orang bosan dengan Solo, mereka pindah ke Yogya, dari Yogya ke Semarang, hanya untuk bermain. Mulai terasa, meski gugup, karena kita harus mengendalikan Omicron,” kata Ganjar.

Selain itu, kata Ganjar, dukungan masyarakat juga merupakan bagian penting, yang dianggap sebagai salah satu kunci keberhasilan pekerjaan apa pun,  sebab, hasilnya nanti akan memiliki manfaat untuk masyarakat.

“Maka kalau publik dapat mendorong, kita semuanya akan bisa menjaga ini, ekonomi akan terus berjalan, kerja-kerja kolektif ini dapat diselesaikan satu per satu. Pak menteri kita siap untuk mengerjakan pekerjaan, mudah-mudahan target bisa kita tuntaskan,” katanya.

Exit mobile version