Site icon Daerahkita

Sanggar Seni Nyerua Taka Wakili Indonesia Tampil di Internasional Folk Festival of Amsterdam

Setelah meraih Juara II Puteri Tari Indonesia pada Juni 2021 pada Kompetisi Tari Nasional Indonesia ke-3 yang diselenggarakan di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, ternyata Irma Erpiana tetap semangat untuk membangun dan memperdalam karyanya di bidang seni tari. seni. dan budaya.

Komitmen tersebut ia tunjukkan dengan mendirikan dan menjadi pelatih Sanggar Seni Nyerua Taka yang beranggotakan anak-anak Paser.

Melalui sanggar ini, Sanggar Seni Nyerua Taka baru saja mengikuti Lomba Kurasi Tari Nasional yaitu Internasional Folk Festival of Amsterdam Festival yang diselenggarakan oleh Pelita Mice di Pakuwon City Mall Surabaya, Jawa Timur pada 8 s/d 12 Januari 2022 dan berhasil meraih juara pertama.

“Alhamdulillah Sanggar Seni Nyerua Taka Kabupaten Paser mendapat dua penghargaan dan juga meraih Juara 2 dan Juara Duta Budaya Nusantara 2022 dan kami mohon doa dan dukungannya dari masyarakat Paser, semoga bisa mengharumkan Kalimantan Timur khususnya Kabupaten Paser yang dibanggakan saat bertanding di Amsterdam, Belanda,” Ungkap Irma

Exit mobile version