Site icon Daerahkita

Kategori Kinerja Terbaik 2 Jawa Barat, Kang Akur Terima Penghargaan Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting

Kabupaten Subang kembali meraih penghargaan di tingkat provinsi Jawa Barat, penghargaan aksi konvergensi untuk Percepatan Penurunan Stunting Kategori Kinerja Terbaik 2 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi yang menerima penghargaan yang disampaikan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Selasa (25/01/22).

Penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten/Kota terbaik dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional (HGN) ke-62 Tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 25 Januari.

Tema kegiatan HGN 2022 ini adalah “Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas” dengan slogan “Gizi Seimbang, Keluarga Sehat, Negara Kuat”.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dalam sambutannya berharap kinerja pemerintah dalam percepatan penurunan stunting harus dilanjutkan maksimal sebesar

”Jangan sampai angkanya masih besar, masih bertambah, tapi stunting tetap ada di masyarakat ,” kata Wagub Jabar.

Selain itu, Uu Ruzhanul Ulum juga berharap dalam setiap program, kepala daerah harus mengukur keberhasilannya, tentunya untuk menjalankan Tata Pemerintahan yang baik, ia harus terus mengevaluasi setiap program, sehingga mudah diukur keberhasilan kinerja.

Selain itu, Kadinke dari Subang, Dr. Maxi mengatakan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil kerja sama tim yang baik. “Kerjasama teman-teman di lapangan sangat luar biasa, dari tingkat kabupatem hingga tingkat desa, ini merupakan bukti capaian kita bersama dan jelas kerja multi sektor,” kata Dr Maxi

Kang Akur, panggilan akrab camat Subang Agus. Masykur, bangga menerima penghargaan untuk aksi konvergansi penurunan aerobatik dalam kategori kinerja terbaik 2 tingkat provinsi Jawa Barat pada tahun 2021.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tim konvergensi percepatan penurunan stunting Kabupaten Subang, stakeholder terkait masyarakat yang telah bekerja keras bersama, terus mempertahankan Kabupaten Subang dari zero stunting sampai menuju Subang Sehat dan Jawara (Jaya, Istimewa dan Sejahtera) ,” kata Kang Akur.

Turut hadir Kepala DP2KBP3A, Kabid BP4D, Kabid Dispemdes dan Kabag Kesra.

Exit mobile version