Site icon Daerahkita

Demi Inovasi Wakil Bupati Termuda ini Sambangi Litbang Kemendagri

Wakil Bupati Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi Nasution mengunjungi Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Selasa, 22 Februari 2022. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Pelaksana Harian ( Plh.) Badan Litbang Kementerian Dalam Negeri, Sekretaris Badan Litbang Kementerian Dalam Negeri, bersama para Kepala Puslitbang yang perlu ditempatkan untuk memperkuat inovasi di daerah Anda.

“Kami bercita-cita menjadikan Mandailing Natal sebagai pionir inovasi di Sumut. Untuk itu, kami sangat membutuhkan pembinaan Kementerian Dalam Negeri,” kata wakil bupati termuda Indonesia itu.

Pada kesempatan ini, Atika juga menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan hasil indeks inovasi daerah, apalagi pada pengukuran indeks tahun lalu, Kabupaten Mandailing Natal untuk pertama kalinya meraih predikat Inovatif. “Kami dan staf kami akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.Tahun ini kami mengincar predikat sangat inovatif (dalam indeks inovasi daerah),” kata Atika.

Penghargaan ini juga ia berikan kepada masyarakat yang melalui inovasinya daerah telah memberikan kemudahan pelayanan publik.

“Saya senang dan puas karena apa yang telah dilakukan oleh seluruh jajaran Pemkot Singkawang telah membuahkan hasil. Tentunya prestasi ini harus dipertahankan bahkan ditingkatkan agar tahun depan dapat kita pulihkan kembali”, ungkapnya.

Hal terpenting dari bentuk penghargaan ini adalah bagaimana masyarakat juga merasakan manfaat dari berbagai inovasi daerah yang dihadirkan.

Dimana tentunya melalui inovasi daerah tersebut masyarakat mendapatkan kemudahan pelayanan publik di Kota Singkawang, imbuhnya.

Dikatakannya, pada 2022, pihaknya juga akan mendorong inovasi pelayanan publik di tingkat Kelurahan, untuk mempermudah proses pelayanan publik di tingkat Kelurahan.

“Kedepannya kami akan coba rancang sebuah inovasi dimana masyarakat sampai di tempat tujuan hanya dengan membawa KTP dengan membawa laporan, kemudian data masyarakat akan dimasukkan ke dalam laporan lurah untuk segera ditindaklanjuti”, jelasnya.

Selain itu, pemerintah tentunya akan terus berupaya memberikan pelayanan publik yang terbaik karena sebagian masyarakat memiliki banyak waktu luang di siang hari untuk keluar rumah dan mengurus segala bentuk perijinan.

Exit mobile version