Site icon Daerahkita

HKTI Riau Apresiasi Keberhasilan Ekspor Komoditi Pertanian

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Petani Indonesia (HKTI) Riau mengapresiasi keberhasilan daerah dalam mengekspor produk pertanian. (1/4) pada malam hari.

HM Wardan menjelaskan, pelantikan DPD HKTI Riau periode 2021-2026 merupakan keputusan dan amanat resolusi daerah HKTI Riau (Musda) 20 Oktober 2021 di Pekanbaru.

“Ini juga sudah diatur dalam Surat Keputusan (SK) DPP HKTI, terkait pengangkatan pimpinan HKTI di tingkat Provinsi Riau untuk periode 2021-2026,” kata Wardan.

Mengenai keberhasilan ekspor hasil pertanian, Wardan menjelaskan, Provinsi Riau mampu menempati peringkat kedua secara nasional mencapai 369.49 ton senilai Rp 2,4 triliun.

“Kita hanya satu tingkat di bawah Provinsi Jawa Timur (Jatim) senilai Rp 2,6 triliun,” jelas Wardan yang juga Bupati Inhil selama dua periode.

Ini merupakan bukti nyata dari pencapaian kinerja optimal Pemerintah Provinsi Riau bersama-sama pelaku agribisnis, petani dan seluruh stake holder terkait.

Terutama dalam membangun kemitraan untuk kemajuan pertanian dan pertanian. Hal ini harus dipertahankan agar dapat memberikan dampak yang lebih baik, baik bagi masyarakat maupun bagi daerah.

Exit mobile version