Site icon Daerahkita

DKI Capai Penghargaan dari Kemendag sebagai Daerah Tertib Ukur

Forum Daerah – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menerima Penghargaan Tertib Wilayah Survei dari Kementerian Perdagangan (Kemendag). Penghargaan tersebut diterima oleh Pemerintah Provinsi DKI melalui Dinas Metrologi Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPPKUKM).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam pesannya menyatakan bahwa apresiasi ini didedikasikan bagi warga Jakarta. “Sebagai wujud kolaborasi warga Jakarta dengan jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk mewujudkan Kota Jakarta maju berkeadilan dan membahagiakan,” kata Anies dalam keterangannya dikutip, Kamis (22/9/2022).

Elisabeth Ratu Rante Allo, Ketua DPPKUKM DKI Jakarta, mengatakan DKI Jakarta dianugerahi Wilayah Tertib Ukur oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan pada Upacara Penghargaan Perlindungan Konsumen pada 30 Agustus 2022 di Hotel Bumi Senyiur Kota Samarinda.

Menurut dia, Pemprov DKI akan tetap berkomitmen melindungi kepentingan masyarakat dan pelaku usaha, menjaga kepentingan kesehatan dan keselamatan masyarakat Jakarta, termasuk lingkungan, dengan tetap mengedepankan optimalisasi layanan meteran, disertai pemantauan dan edukasi. kepada publik.

“Sehingga penghargaan Daerah Tertib Ukur ini berkesinambungan dan menjadi katalis untuk menjadikan upaya perlindungan konsumen melalui jaminan kebenaran hasil pengukuran sebagai prioritas utama,” tutur Ratu.

Sebagai informasi, penghargaan yang diterima Pemprov DKI ini berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan oleh Direktorat Metrologi Kemendag sepanjang Tahun 2021 yang telah mencakup beberapa aspek yang telah dipenuhi sebagai dasar penentuan kriteria Daerah Tertib Ukur.

Di antaranya adalah aspek pencapaian outcome tertib ukur, aspek kelembagaan Unit Metrologi Legal dan aspek inovasi kebijakan dan pelayanan kemetrologian.

Baca Juga : Top 3 News: Berdiri Kokoh Tugu Sepatu di Jantung Ibu Kota DKI Jakarta

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari forumdaerah.com Untuk kerjasama lainya bisa kontak email tau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version