Site icon Daerahkita

Menteri PUPR : Stadion Kanjuruhan Akan Segera Direnovasi

Forum Daerah – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono menjelaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan arahan khusus terkait Stadion Kanjuruhan yang menjadi tempat tewasnya 132 supporter Arema pada awal Oktober 2022 lalu.

Menurut Basuki Hadimuljono, Presiden Joko Widodo meminta agar Stadion Kanjuruhan segera direnovasi dalam waktu dekat.

Basuki menyatakan pemerintah sudah memiliki serangkaian langkah untuk memulai perbaikan Stadion Kanjuruhan.

Perbaikan akan dilakukan dalam waktu dekat dengan tujuan menghilangkan memori kelam di markas Arema Malang ini.

“Kalau Kanjuruhan (Stadion Kanjuruhan) akan segera kami lakukan supaya menghilangkan, misalnya kaya ada Tsunami dulu (di Aceh) itu kan langsung dibersihkan. Supaya dikerjakan itu biar tidak ada memori yang tersisa,” kata Basuki Hadimuljono saat ditemui tim di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat pada Jumat, 11 Oktober 2022.

“Ini juga akan segera kita renovasi, supaya bisa digunakan kembali,” tuturnya.

Untuk proses renovasi sendiri adakan dilakukan mulai bulan depan. Basuki mengaku desain master plan dari renovasi sudah didesain oleh pihak berwenang.

“Mudah-mudahan bulan bulan depan (bisa direnovasi), sekarang sudah kita desain. Tapi memang masih belum direnovasi,” katanya lagi.

Tak lupa Basuki menjelaskan bahwa renovasi Stadion Kanjuruhan memang harus segera dilakukan.

karena jika tidak, stadion dengan kapasitas penonton 45 ribu penonton tersebut disebut akan disebut tidak layak untuk pertandingan sepak bola dengan jumlah massa yang besar.

“Jadi saya kira dari situ. Ada perintah dari Presiden khusus untuk Kanjuruhan akan langsung direnovasi. Supaya ke depan tidak terjadi lagi,” ucapnya.

“Karena kalau tidak direnovasi, itu tidak layak,” tuturnya lagi.

Baca Juga : Pemerintah Bentuk Tim Gabungan Independen Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari forumdaerah.com Untuk kerjasama lainya bisa kontak email tau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version