Site icon Daerahkita

Dukung Maju Capres, Cak Imin Galang Dukungan dari Kepala Daerah di Jatim

Surabaya, Forumdaerah.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang hendak maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 terus berupaya menggalang dukungan dan meningkatkan elektabilitasnya. Hal ini mengingat elektabilitas Cak Imin masih rendah dibandingkan dengan nama-nama capres lainnya.

Untuk itu, Cak Imin menggalang dukungan dari sejumlah kepala daerah di Jawa Timur yang berasal dari PKB. Aksi penggalangan dukungan dari sejumlah kepala daerah di Jatim ini dilakukan di salah satu Hotel ternama di Surabaya, Rabu (15/2/2023).

Mayoritas kepala daerah yang menyampaikan dukungann kepada Cak Imin berasal dari partai yang sama, yakni PKB. Beberapa di antaranya Bupati Sidoarjo, Ahmad Mudhlor Ali; Bupati Lumajang, Thoriqul Haq; Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf; Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam; Bupati Probolinggo, dan lainnya.

Baca Juga : Simak Besaran UMK 38 Kota/Kabupaten di Jatim 2023

Selain memberikan dukungan, sejumlah kepala daerah di Jatim ini memberikan mandat kepada Cak Imin supaya dapat memperbaiki kondisi Jatim saat ini seperti pendidikan, kesehatan hingga konektifitas antardaerah yang juga membutuhkan peran dari pemerintah pusat. Atas mandat tersebut, Cak Imin memastikan kesiapannya untuk maju sebagai capres.

“Ini saya menerima mandat dari para pimpinan daerah terkait beragam persoalan yang dimiliki setiap daerah mulai dari pendidikan, kesehatan hingga konektifitas antardaerah sehingga dapat memudahkan kinerja pemerintah pusat dalam membangun daerah. Siapa pun yang akan menjadi pemimpin selanjutnya dapat mengetahui kondisi real yang ada di setiap daerah dan dapat segera mengatasi permasalahan daerah,” kata Cak Imin.

Terkait koalisi yang dibangun PKB selama ini, Cak Imin memastikan akan selalu membuka pintu untuk partai mana pun. Menurutnya semakin banyak partai yang bergabung dalam koalisi akan semakin baik.

Cak Imin juga mengaku telah melakukan komunikasi dengan partai lain seperti Partai Golkar dan Partai Nasdem.

Baca Juga : Partai Golkar Incar Tambahan Kursi Setiap Daerah di Pilkada 2024

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari forumdaerah.com. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email tau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version