Site icon Daerahkita

Ledakan Petasan Kaliangkrik Magelang 1 Orang Tewas!

Magelang, Forumdaerah.com- Ledakan petasan dari sebuah rumah di Dusun Junjungan, Desa Giriwarno, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, mengakibatkan 1 orang tewas dan 3 korban lain terluka. Berikut kesaksian salah satu korban luka, Nailatul Mukhasanah (16).

Akibat ledakan petasan di rumah tetangganya itu, gadis yang akrab disapa Naila itu sempat dirawat RSUD Tidar Kota Magelang.

Malam itu, Minggu (26/3), Naila tinggal di rumah sendiri. Adapun orang tuanya sedang salat tarawih di Masjid Al Hikmah Dusun Junjungan, Giriwarno.

“Malam itu lagi tidur di kamar (sedang masuk angin). Tiba-tiba dengar ledakan, langsung semua roboh,” katanya Naila saat ditemui di rumahnya, Selasa (28/3/2023).

Saat itu kepala Naila tertimpa reruntuhan plafon. Dalam kondisi gelap, dia lalu merangkak keluar rumah.

“Nggak bisa lihat kondisi sekitar, gelap. Saya merangkak dari kamar sampai depan, ditemukan pemuda, terus dibawa ke puskesmas,” ujar siswi kelas 10 SMA Islam Sudirman Kaliangkrik itu.

Baca Juga : Wakil Presidden RI Beri Penghargaan 5 Daerah Riau Yang Raih UHC

“Ledakan sangat keras, lebih tepatnya kayak bom. Saya merangkak sekitar 10 meter. Kondisi gelap nggak ada (penerangan), bau sedikit obat petasan,” kata Naila yang rumahnya berhadapan dengan sumber ledakan.

Naila mengatakan, setelah kejadian dia sempat berteriak minta tolong. Namun saat itu tidak ada orang.

“Itu saya kira kiamat, soalnya ledakannya bener-bener besar banget. Ledakannya sekali, tapi besar. Alhamdulillah saat merangkak nggak kena apa-apa,” katanya.

“Rasanya masih khawatir, kaget, trauma. Bener-bener sakit kepala,” ujarnya. Setelah mendapat perawatan di rumah sakit, Naila kemudian diperbolehkan pulang.

Diberitakan sebelumnya, ledakan yang diduga akibat bahan mercon itu terjadi pada Minggu (26/3) sekitar pukul 20.10 WIB.

Korban tewas adalah warga pemilik bahan mercon itu, Mufid (33). Adapun korban luka selain Naila ada Nurhayah (41) dan Naela Janur (17). Mereka sempat dirawat di RSUD Magelang.

Ledakan petasan itu juga merusak 28 rumah dengan kategori ringan hingga berat.

Baca Juga : BMKG Adakan Rekonsiliasi Antara Bendahara Penerima Keuangan Dengan Tim PTSP

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari forumdaerah.com. Untuk kerjasama lainnya bisa kontak email tau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version