Site icon Daerahkita

Bey Machmudin, Pj Gubernur Jawa Barat yang Gantikan Ridwan Kamil

Jakarta, Forumdaerah.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Deputi Protokol Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Triadi Machmudin sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat.

Bey Triadi Machmudin bakal menggantikan posisi Ridwan Kamil yang masa jabatannya berakhir hari ini, 5 September 2023. Seperti apa profil Bey Triadi Machmudin? Simak informasi selengkapnya dalam artikel ini yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Bey Triadi Machmudin

Bey Triadi Machmudin merupakan pria asli Cirebon, Jawa Barat dan lahir pada tanggal 15 April 1970. Tahun ini usianya 53 tahun.

Ia menyelesaikan pendidikan sarjana di bidang ekonomi di Universitas Katolik Parahyangan dan kemudian meraih gelar magister di bidang teknik dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Saat di ITB, diketahui bahwa Mas Bey sapaan akrabnya berteman satu angkatan dengan Ridwan Kamil.

Mengawali kariernya di pemerintahan, Bey pernah bertugas di kantor Wakil Presiden. Pada 2015, ia menjadi Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi di Sekretariat Presiden. Bey kemudian naik jabatan menjadi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media pada 20 Januari 2021.

Selain di pemerintahan, Bey juga memegang peran penting di beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dia pernah menjadi Komisaris di PT Pertamina Patra Niaga dan saat ini menjabat sebagai Komisioner di PT Kilang Pertamina Internasional, sebuah anak perusahaan PT Pertamina.

Selain Bey, ada sembilan tokoh lainnya yang diangkat menjadi Penjabat (Pj) Gubernur di berbagai provinsi. Beberapa di antaranya adalah mantan Kapolda Metro Jaya, Nana Sudjana yang menjadi Pj Gubernur Jawa Tengah menggantikan Ganjar Pranowo.

Ada juga Hasanudin untuk Sumatera Utara, Sang Made Mahendra Jaya untuk Bali, Ridwan Rumasukun untuk Papua, Ayodhia Kalake untuk NTT, Lalu Gita Ariadi untuk NTB, Harrison Azroi untuk Kalbar, Andap Budhi untuk Sulawesi Tenggara, dan Bachtiar Baharuddin untuk Sulawesi Selatan.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Rusyandi berharap, PJ Jawa Barat Bey Triadi Machmudin mampu menyempurnakan kepemimpinan Ridwan Kamil.

“Tentu kami setuju dan menerima dengan keputusan Bapak Presiden, Bapak Menteri Dalam Negeri. Kami harap pak Pj mampu bekerja maksimal, melanjutkan dan menyempurnakan pekerjaan serta visi misi Pak Gubernur Ridwan Kamil,” kata Edi Selasa, 5 September 2023.

Baca Juga : Ridwan Kamil Hadiri Pelantikan Pj Gubernur Jabar

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari forumdaerah.com. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version