Site icon Daerahkita

32 Orang Terluka Ringan Akibat Anjloknya Rangkaian Kereta Api 17 Argo Semeru

Forumdaerah.com – Proses normalisasi jalur kereta api yang anjlok di kilometer 520 + 4 petak jalan antara Stasiun Sentolo – Stasiun Wates berlangsung hingga malam.

Sebanyak 10 unit gerbong kereta yang dievakuasi meliputi satu kereta pembangkit, lima gerbong kereta eksekutif, dan satu gerbong kereta Suite Class Compartment pada Selasa siang, 17 Oktober 2023.

Mereka seluruhnya dievakuasi ke Stasiun Wates. Kemudian sebanyak tiga gerbong kereta eksekutif sisanya juga telah berhasil dievakuasi ke Stasiun Sentolo. Dalam evakuasi yang melibatkan puluhan personel itu, alat yang digunakan antara lain 4 unit cane, 1 kereta penolong, serta 1 unit multi tie tamper (MTT), sejenis mesin berat perawatan rel.

Sebanyak 10 unit gerbong kereta yang dievakuasi itu meliputi satu kereta pembangkit, lima gerbong kereta eksekutif, dan satu gerbong kereta Suite Class Compartment. Mereka seluruhnya dievakuasi ke Stasiun Wates. Kemudian sebanyak tiga gerbong kereta eksekutif sisanya juga telah berhasil tapi dievakuasi ke Stasiun Sentolo.

Baca Juga : Mantap! KRL Pertama Yogyakarta-Solo Diuji Coba

Dalam evakuasi yang melibatkan puluhan personel itu, alat yang digunakan antara lain 4 unit cane, 1 kereta penolong, serta 1 unit multi tie tamper (MTT), sejenis mesin berat perawatan rel.

Jumlah korban luka ringan akibat kejadian itu dari semula dilaporkan empat korban luka, kini tercatat menjadi 32 orang.

Semua korban luka ringan dan sudah diberikan layanan kesehatan. PT KAI Daop 6 Yogyakarta memohon maaf atas gangguan perjalanan kereta api imbas dari peristiwa ini.

Target kapan jalur akan kembali normal belum bisa dipastikan.

PT KAI Daop 6 Yogyakarta juga memohon doa kepada masyarakat agar jalur kereta dapat segera dinormalisasi sehingga lalu lintas dapat pulih kembali.

Daop 6 Yogyakarta PT KAI memohon maaf atas gangguan perjalanan kereta api imbas dari peristiwa ini. Untuk target kapan jalur akan kembali normal belum bisa dipastikan.

Baca Juga : Pendaki Gunung Abang Bali Wajib Memakai Baju Adat

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari forumdaerah.com. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version