Site icon Daerahkita

Visi Misi Prabowo dan Gibran

Forumdaerah.com – Kampanye presiden oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming pada tahun 2024 merupakan serangkaian upaya untuk merebut jabatan presiden dan wakil presiden Indonesia dalam Pemilihan Umum Presiden 2024.

Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan RI, memutuskan untuk mencalonkan diri kembali setelah sebelumnya bersaing sebagai calon wakil presiden pada Pemilihan Umum Presiden Indonesia 2009, dan sebagai calon presiden pada Pemilihan Umum Presiden Indonesia 2019 dan 2014.

Kali ini, Prabowo berpasangan dengan Gibran Rakabuming, Wali Kota Surakarta yang terpilih pada tahun 2021.

Pasangan ini mendapat dukungan dari 10 partai politik, termasuk empat partai politik parlemen seperti Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, dan Partai Demokrat, serta empat partai non-parlemen seperti PBB, Partai Gelora Indonesia, PSI, dan Partai Garuda.

Selain itu, ada satu partai lokal, yaitu Partai Aceh, dan satu partai yang tidak berpartisipasi dalam Pemilu 2024, yaitu PRIMA. Dalam totalnya, pasangan Prabowo-Gibran mendapatkan dukungan dari 261 kursi dalam DPR-RI 2019-2024.

Berikut visi dan misi paslon presiden Prabowo dan Gibran :

Visi

Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045

Misi

Asta Cita

  1. Memperkokoh ideologi Pancasila, demokrasi, dan hak asasi manusia (HAM).
  2. Memantapkan sistem pertahanan keamanan negara dan mendorong kemandirian bangsa melalui swasembada pangan, energi, air, ekonomi kreatif, ekonomi hijau, dan ekonomi biru.
  3. Meningkatkan lapangan kerja yang berkualitas, mendorong kewirausahaan, mengembangkan industri kreatif, dan melanjutkan pengembangan infrastruktur.
  4. Memperkuat pembangunan sumber daya manusia (SDM), sains, teknologi, pendidikan, kesehatan, prestasi olahraga, kesetaraan gender, serta penguatan peran perempuan, pemuda, dan penyandang disabilitas.
  5. Melanjutkan hilirisasi dan industrialisasi untuk meningkatkan nilai tambah di dalam negeri.
  6. Membangun dari desa dan dari bawah untuk pemerataan ekonomi dan pemberantasan kemiskinan.
  7. Memperkuat reformasi politik, hukum, dan birokrasi, serta memperkuat pencegahan dan pemberantasan korupsi dan narkoba.
  8. Memperkuat penyelarasan kehidupan yang harmonis dengan lingkungan, alam, dan budaya, serta peningkatan toleransi antarumat beragama untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur

Baca Juga : Menhan Prabowo Subianto Dianugerahi Warga Kehormatan Brimob Polri

Dengan tagline yang khas ‘#MilihPaKBOWOMilihMenang’, pasangan ini menjanjikan kombinasi kebijakan yang melintasi generasi dan mewakili aspirasi berbagai lapisan masyarakat! Yuk simak lebih lanjut di ForumDaerah.Com

Exit mobile version