Site icon Daerahkita

Kebakaran di Pabrik Kahatex Sumedang

Forumdaerah.com – Kebakaran yang terjadi di pabrik Kahatex, Kabupaten Sumedang, telah berhasil dipadamkan, meskipun proses pendinginan masih terus dilakukan oleh petugas di lokasi kejadian.

Menurut Kapolsek Jatinangor, Kompol Roger Thomas, “Api sudah berhasil dipadamkan, namun proses pendinginan masih berlangsung.” Hal ini diungkapkannya saat diwawancarai oleh detikJabar dari lokasi kejadian pada Kamis (29/2/2024).

Roger menjelaskan bahwa proses pemadaman berlangsung dari sekitar pukul 11.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB. “Pemadaman berlangsung dari pukul 11.30 siang hingga padam sekitar pukul 16.00 sore,” ujarnya.

Kebakaran terjadi pada salah satu bangunan PT. Kahatex, tepatnya Gedung Departemen 5 bagian penerimaan kain atau sortiran kain, sekitar pukul 11.00 WIB. “Gedung yang terbakar adalah Gedung Departemen 5 bagian penerimaan kain, yang merupakan tempat penerimaan kain untuk diolah menjadi kain,” kata Roger.

Beruntungnya, tidak ada korban baik luka maupun korban jiwa dalam kejadian ini. “Tidak ada korban luka atau korban jiwa, sama sekali tidak ada,” tegasnya.

Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian. “Penyelidikan mengenai dugaan penyebab kebakaran masih berlangsung,” jelas Roger.

Untuk memadamkan api, armada damkar dari Kabupaten Sumedang, Kabupaten Bandung, serta kendaraan water cannon dari Brimob Polda Jabar turut dikerahkan, bersama dengan kendaraan damkar milik PT. Kahatex.

Sebelumnya, pada Kamis (29/2/2024), bangunan PT. Kahatex di Kabupaten Sumedang dilaporkan terbakar. Titik api berasal dari gedung finishing kain pabrik tersebut. Akses terdekat menuju lokasi kebakaran berada di pintu 6 PT. Kahatex yang terletak di Jalan Raya Bandung – Garut.

Baca Juga : Kebakaran Bromo, Diduga Karena Flare dari Pasangan Pre Wedding di Bukit Teletubbies

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari Forumdaerah.com. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version