Site icon Daerahkita

Pendaftaran Program Mudik Gratis Kereta Api untuk Lebaran 2024 Telah Dibuka

Forumdaerah.com – Program Mudik Gratis tersedia melalui jalur darat, laut, serta kereta api, yang digelar di beberapa titik simpul transportasi. Untuk jalur darat, Kemenhub melalui Ditjen Perhubungan Darat menggelar program “Mudik Gratis Sepeda Motor dengan Bus dan Truk”.

Pendaftaran program Mudik Gratis Sepeda Motor dengan Bus dapat dilakukan melalui aplikasi Mitra Darat yang direncanakan pada 5 Maret-3 April 2024.

Pada arus mudik dan balik tersedia 722 unit bus untuk 30.088 penumpang dan 30 unit truk untuk 900 unit sepeda motor. Keberangkatan arus mudik akan dilakukan pada 5 April-7 April 2024, sedangkan keberangkatan arus balik akan dilakuan pada 14 dan 15 April 2024.

Ini adalah Program Mudik Gratis yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (DJKA Kemenhub) untuk Angkutan Sepeda Motor dalam rangka Arus Mudik Lebaran 2024.

Syarat dan Ketentuan Mudik Gratis KA Lebaran

Berikut syarat dan ketentuan pendaftaran program musik gratis kereta api Lebaran 2024 yang dilansir situs resmi Mudik Gratis Kemenhub 2024:

Cara Daftar Mudik Gratis KA Lebaran 2024 Online

Berikut panduan cara pendaftaran program musik gratis kereta api

Lebaran 2024 secara online melalui situs resmi Mudik Gratis Kemenhub 2024:

Lokasi Daftar Mudik Gratis KA Lebaran 2024 Offline

Sementara untuk pendaftaran program mudik gratis kereta api Lebaran 2024 dapat dilakukan secara offline dengan datang langsung ke stasiun berikut:

Untuk mencatat, perlu dicatat bahwa Stasiun Jakarta Gudang akan menjadi lokasi khusus untuk penurunan sepeda motor. Sementara itu, penumpang akan dijemput di Stasiun Pasar Senen.

Rute Lintas Perjalanan dan Daftar Stasiun Tujuan

Adapun rute perjalanan program mudik gratis kereta api Lebaran 2024 melalui jalur utara, jalur tengah, dan jalur selatan, beserta daftar stasiunnya:

Baca Juga : Mengurangi Ancaman Banjir di Jakarta, Pemerintah Menyahkan Stasiun Pompa Air Terbesar di Tanah Air

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari forumdaerah.com. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version