Site icon Daerahkita

Insiden Tanah Longsor di Tol Bocimi: Mobil Terperosok ke Jurang, Penumpang Selamat

Forumdaerah.com – Kejadian bencana alam tanah longsor terjadi di KM 64 A arah Sukabumi, Tol Bocimi, yang menyebabkan satu mobil terperosok ke jurang. Insiden ini terjadi pada Rabu (3/4/2024). Pihak kepolisian segera mengatur rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan arus kendaraan dari Jakarta menuju Sukabumi ke Cigombong.

Menurut Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Fiekry Adi Perdana, “Sementara tol dari Jakarta menuju Sukabumi ditutup dan dialihkan ke Cigombong,” seperti yang diungkapkan sesaat setelah peristiwa tanah longsor tersebut.

Berikut adalah rangkuman 6 fakta mengenai tanah longsor di Tol Bocimi, seperti yang dikutip oleh detikcom pada Kamis (4/4/2024):

Satu Minibus Berisi 2 Orang Terperosok ke Jurang

Mobil yang terperosok saat longsor di KM 64 Tol Bocimi mengangkut dua orang penumpang. Keduanya telah dievakuasi dan menerima perawatan medis.

“Satu lajur terdampak longsor dan ada satu kendaraan Isuzu Panther terimbas pasca-kejadian tersebut,” kata Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo, seperti yang dilaporkan oleh detikJabar pada Rabu (3/4).

Tony menjelaskan bahwa kedua orang tersebut tidak mengalami luka serius. Saat ini, keduanya telah dievakuasi dan sedang mendapatkan perawatan medis.

“Saat ini tidak ada korban jiwa, dua penumpang di dalam Isuzu Panther tersebut sudah dievakuasi, satu penumpang tidak mengalami luka, satu lagi bisa dipapah ke ambulans. Saat ini mereka telah dievakuasi dan sedang dievaluasi secara medis,” kata Tony.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Fiekry menjelaskan bahwa sebenarnya terdapat tiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan akibat tanah longsor, yaitu satu truk dan dua kendaraan keluarga. Dua korban yang sebelumnya disebut sebagai penumpang Isuzu Panther ternyata merupakan penumpang Xenia.

“Ada tiga kendaraan yang terlibat, yang pertama kali terkena dampak adalah mobil Panther. Ketika longsor terjadi, mobil Panther berada di sisi kiri jalan, sehingga hanya ban belakang kiri mobil yang terkena dampak, namun sopirnya berhasil meloloskan diri,” kata Fiekry, seperti yang dilaporkan oleh detikJabar pada Kamis (4/4).

Baca Juga : Tarif Baru Tol Serpong-Cinere, Mulai Diberlakukan Rabu 21 Februari

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari ForumDaerah.com. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email tau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version