Site icon Daerahkita

PPDB 2024 Jawa Tengah Dibuka Hari Ini: Catat Jadwal Pentingnya!

ForumDaerah.com – Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Negeri di Jawa Tengah tahun 2024 akan mulai dibuka hari ini, Selasa (11/6/2024). Pendaftaran dimulai dengan aktivasi akun hingga tanggal 24 Juni 2024.

Pengumuman mengenai PPDB Jateng 2024 telah disampaikan sejak Kamis (6/6/2024). Penjabat Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, juga telah membagikan informasi terkait PPDB Jateng 2024 di media sosial X (sebelumnya Twitter).

“PPDB SMAN dan SMKN di Jawa Tengah sudah dimulai. Cek dan cermati informasinya. Informasi lengkapnya di ppdb.jatengprov.go.id/#/. Jika ada pertanyaan terkait pendaftaran bisa hubungi @pdkjateng,” tulis @PjNanaSudjana.

Penerimaan peserta didik baru ini terbuka untuk calon siswa SMA dan SMK Negeri tahun ajaran 2024/2025. PPDB, yang merupakan singkatan dari Penerimaan Peserta Didik Baru, adalah kegiatan sistematik untuk mengatur penyelenggaraan pendaftaran sekolah.

Pendaftaran sekolah terdiri dari berbagai persiapan dan tahapan, mulai dari pembuatan akun dan verifikasi berkas, hingga sejumlah jalur pendaftaran yang dapat diikuti oleh para peserta.

Proses pendaftaran yang dimulai pada hari Selasa, 11 Juni 2024, akan diawali dengan aktivasi akun. Proses ini dapat dilakukan secara daring melalui situs resmi PPDB Jateng.

Jadwal PPDB Jateng 2024

Berikut ini adalah jadwal PPDB Jateng 2024 yang harus diperhatikan oleh para peserta:

Baca Juga : PPDB Jabar 2024 : Membangun Generasi Pemimpin Jujur

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari ForumDaerah.com.Untuk kerjasama lainya bisa kontak email tau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version