Site icon Daerahkita

Wali Kota Metro Hadiri Puncak HUT ke-62 PWRI: Apresiasi dan Harapan untuk Para Pensiunan PNS

ForumDaerah.com – Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, menghadiri acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) yang diadakan di Wisma Haji Al-Khairiyah pada Rabu (10/07/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-62 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI).

“Semoga dengan peringatan HUT ke 62 ini, dapat memotivasi semangat, agar para pensiunan pegawai negeri senantiasa memposisikan diri sebagai pengayom dan penyejuk dalam masyarakat”, ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, mengucapkan selamat ulang tahun ke-62 kepada PWRI. Dirinya juga menjelaskan bahwa PWRI adalah organisasi kemasyarakatan yang mewadahi para pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh Indonesia. Berazaskan Pancasila, PWRI bersifat nasional, mandiri, demokratis, menjunjung tinggi hak asasi manusia, nirlaba, modern, serta tetap menjaga dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan masyarakat di bawah naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai wadah tempat bernaungnya para pensiunan PNs, kami sangat mengapresiasi kepada Pengurus dan anggota PWRI yang telah sigap dan cermat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam merintis dan melaksanakan tugas dan fungsi. PWRI dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan daerah dan negara melalui peranannya memberikan suri tauladan positif bagi generasi muda, yang merupakan penerus pembangunan di masa yang akan datang,” ungkap Wahdi.

Selanjutnya, Wahdi menghimbau pengurus dan anggota PWRI dalam rangka HUT PWRI ke-62 untuk mampu menjadi motivator dan dinamisator bagi anggota masyarakat. Sebagai organisasi yang mewadahi para pensiunan PNS, PWRI harus berperan aktif dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan asas kekeluargaan. Wahdi menekankan pentingnya keberadaan PWRI di tengah masyarakat agar semakin mantap dan dapat bersinergi secara harmonis dengan program-program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Metro.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak PWRI yang telah bersedia untuk melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota Metro. Semoga semakin maju, sukses serta berkembang dengan lebih baik lagi di masa mendatang,” ucapnya.

Ketua PWRI Kota Metro, Ridhuwan Sory Maoen Ali, menyampaikan bahwa dalam usia yang ke-62 ini, PWRI, khususnya PWRI Kota Metro, terus berjuang membenahi diri untuk meningkatkan kesejahteraan para mantan pejuang birokrasi dan pelayan masyarakat yang tergabung dalam wadah PWRI.

Baca Juga : Memahami dan Mengatasi Bullying di Daerah Terpencil: Langkah-Langkah Penting dan Dampaknya

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari ForumDaerah.com. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email tau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version