Site icon Daerahkita

Stadion GBLA Resmi Dikelola Persib Bandung

ForumDaerah.com – Persib Bandung resmi menjadi pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Persib akan mengelola stadion yang terletak di Kelurahan Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, selama 30 tahun ke depan.

Penandatanganan kesepakatan ini dilakukan pada Rabu (3/7/2023) antara Pemerintah Kota Bandung dan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Hal tersebut disampaikan oleh Pejabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono.

“Jadi GBLA itu sudah ditandatangani kemarin tanggal 3 (Juli), jadi ini sudah bisa dioperasionalkan,” terang Bambang pada Jumat (5/7/2024).

Ia juga menjelaskan secara singkat bentuk kerja sama tersebut. Pihak Persib bersedia mengelola dan memelihara Stadion GBLA selama 30 tahun ke depan.

Biaya pengelolaan akan ditanggung oleh PT PBB, sedangkan hak atas pendapatan dari stadion akan menjadi milik Persib. Namun, sebagian dari pendapatan tersebut juga akan disetorkan sebagai pendapatan daerah.

“Pastinya kedua belah pihak itu saling melengkapi, jadi untuk biaya pengelolaan pemeliharaan dibebankan kepada pihak kedua,” katanya.

“Revenue dari pihak kedua itu ada juga masuk ke pendapatan daerah (Kota Bandung),” katanya.

Pemkot Bandung memastikan bahwa seluruh tahapan proses kerja sama pengelolaan GBLA telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan, kepatuhan, prinsip kehati-hatian, dan good governance.

Operations & Human Capital Director PT Persib Bandung Bermartabat, Muhammad Iskandar, menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Bandung.

“Terima kasih kepada Pemkot Bandung, khususnya Bapak Penjabat Wali Kota Bandung, Bapak Pejabat Sekda Kota Bandung, Bapak Kadispora Kota Bandung dan seluruh jajaran Pemkot Bandung,” kata Iskandar.

GBLA akan ditata untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan dengan memperbaiki fasilitas serta menerapkan sistem dan teknologi terkini.

Diharapkan stadion berkapasitas 38.000 penonton ini dapat menjadi ikon Kota Bandung.

“Untuk itu, Persib memohon doa restu dan dukungan masyarakat Kota Bandung dan Jawa Barat untuk menjadikan Stadion GBLA kebanggaan kita semua,” kata Iskandar.

Baca Juga : BMKG Jelaskan Penyebab Suhu Dingin di Bandung

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari forumdaerah.com. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version