Site icon Daerahkita

SDN 01 Pondok Bambu Terbakar, Proses Pembelajaran Dialihkan Sementara

ForumDaerah.com – Kebakaran terjadi di SDN 01 Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur. Bangunan sekolah tersebut hangus terbakar, dan garis polisi telah dipasang di sekitar lokasi kejadian.

Garis Polisi Terpasang di Lokasi Kebakaran

Pantauan pada Rabu (24/7/2024) menunjukkan bahwa garis polisi terpasang di gerbang sekolah serta di bagian belakang gedung. Sejumlah warga terlihat mengamati dan memotret sisa-sisa kebakaran yang menghancurkan sebagian besar bangunan sekolah.

Kerusakan yang Terjadi

Beberapa ruang kelas mengalami kebakaran hebat, dengan beberapa atap bangunan nyaris ambruk akibat kobaran api.

Kegiatan Belajar Mengajar Dipindah Sementara

Menurut informasi dari salah seorang guru, Rosidah, kegiatan belajar mengajar akan dipindahkan ke SDN 07 Pondok Bambu. Jarak antara SDN 01 Pondok Bambu dan SDN 07 Pondok Bambu sekitar 500 meter. “Proses belajar akan dimulai pukul 13.00 WIB di SDN 07 Pondok Bambu, yang letaknya tidak jauh dari sini,” ujar Rosidah.

Kronologi dan Tindakan Lanjutan

Kebakaran di SDN 01 Pondok Bambu terjadi pada Selasa (23/7/2024). Api menghanguskan belasan ruang kelas, namun tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Polisi menduga sumber api berasal dari ruang laboratorium.

Pihak Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur menyatakan bahwa sekolah akan segera direnovasi untuk memulihkan fungsi pendidikan di lokasi tersebut.

Baca Juga : Kebakaran di Pabrik Kahatex Sumedang

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari Forumdaerah.com. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email atau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version