Site icon Daerahkita

Meriahnya Pesona Batik di Fashion Show Batik Jambi 2024: Perayaan Kemerdekaan yang Menyatu dengan Kebudayaan

Jambi, ForumDaerah.com – Pada sebuah panggung yang dipenuhi oleh keelokan Batik Jambi, Fashion Show Batik Jambi 2024 telah menyihir penonton dengan keindahan corak dan inovasi yang menggabungkan tradisi dengan modernitas. Acara yang berlangsung dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 ini, telah berlangsung dengan meriah di Aula Griya Mayang, yang juga mendukung promosi budaya dan pariwisata di kota tersebut.

Menjadi lebih dari sekedar peragaan busana, Fashion Show Batik Jambi kali ini mengusung tema “Dari Jambi Untuk Indonesia Maju,” tidak hanya memamerkan motif batik tradisional Jambi, namun juga berhasil meningkatkan apresiasi terhadap kreativitas pengrajin batik lokal. Tidak hanya itu, festival ini berhasil mengumpulkan beragam tokoh penting kota Jambi, mulai dari Sekda hingga kepala-kepala OPD dan direktur perusahaan.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi, A Ridwan menyampaikan semangat dari perhelatan ini dalam sambutannya. “Semangat kemerdekaan ini hendaknya kita jadikan momentum untuk semakin mencintai produk lokal kita yakni Batik Jambi. Kami yakin dan percaya dengan dikenakannya Batik Kota Jambi oleh para pejabat lingkungan Pemkot dan lintas sektor ini akan membuat batik karya pengrajin yang ada di Kota Jambi menjadi lebih eksklusif,” katanya.

Selain menyemarakkan HUT Kemerdekaan, Fashion Show Batik Jambi juga menjadi ajang unjuk kebolehan para pengrajin lokal yang telah berinovasi lewat karya mereka. “Dengan terselenggaranya kegiatan ini, ke depan Fashion Show Batik bisa digelar dengan inovasi dan kreasi yang berbeda,” tutur A Ridwan dalam membuka acara.

Kepada para Camat dan Lurah, Sekda A Ridwan turut mengimbau agar turut serta dalam menyemarakkan peringatan kemerdekaan. “Dalam rangkaian memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-79 ini, untuk Camat dan Lurah juga diimbau berperan aktif di wilayahnya masing-masing untuk mengadakan berbagai lomba untuk masyarakat setempat,” jelasnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi, Mariani Yanti, juga menyatakan rasa syukurnya atas keberhasilan acara yang diikuti oleh 74 peserta tersebut. Ia menambahkan, “Saya berterima kasih kepada seluruh peserta yang telah ikut serta berpartisipasi meramaikan kegiatan ini,” dan mengaku kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Pemerintah Kota Jambi.

Acara ini ditutup dengan pemberian penghargaan bagi para pemenang lomba Fashion Show Batik Jambi 2024 oleh Sekda A Ridwan yang didampingi oleh Mariani Yanti, dan Ketua TP PKK Sri Hartati, sebagai simbol penghargaan atas kreativitas dan inovasi batik modern Jambi.

Fashion Show Batik Jambi 2024 telah menjadi bukti nyata dari kemajuan dan kekayaan budaya yang dimiliki Indonesia, khususnya kota Jambi. Lewat perayaan kemerdekaan, motif-motif batik yang kaya warna dan penuh makna ini berhasil menarik perhatian dan menjadi saksi bisu atas semangat perubahan dan kreativitas anak negeri.

Baca Juga : Menjelajahi Keindahan Yogyakarta: Destinasi Wisata Kaya Budaya di Jantung Pulau Jawa

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari ForumDaerah.com. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email tau sosial media kami lainnya. 

 

Exit mobile version