Site icon Daerahkita

Brigade Informasi Menjaga Martabat Kabupaten Banjar

Forum Daerah – Penyampaian setiap berita yang resmi dilakukan dinas dan instansi, selain bersifat informatif, juga bertujuan mencegah terjadinya kesalahan berita & komunikasi atau miskomunikasi.

Keberadaan Brigade Informasi bukan sekedar membentuk reputasi positif dan nama baik pemerintah daerah, melainkan sebagai ujung tombak supaya lebih dipercaya masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar HM Aidil Basith, ketika membuka Rakoor Operator Brigade Manis, pada Aula kantor DKISP Banjar, Selasa (7/6/2022) pagi.

Aidil Basith berharap peran aktif seluruh peserta untuk memberikan segala informasi aktivitas pada lingkup SKPD dan Kecamatan, untuk bisa di share ke Brigade Informasi.

” Bupati Banjar berpesan supaya Brigade Informasi menjadi ujung tombak pemberitaan informasi di lingkup SKPD dan desa, bisa menjaga marwah Kabupaten Banjar dengan mencounter pemberitaan yang bersifat keliru dan negatif,” harapnya.

Baca Juga : https://forumdaerah.com/2022/06/06/20851/

Sementara itu Kepala Bidang IKP DKISP Banjar M Hamdani menyampaikan tujuan dilaksanakannya rakoor merupakan untuk menyatukan persepsi semua peserta, juga mencari solusi agar segala hal yang menjadi hambatan selama ini bisa terselesaikan dengan baik.

” Intinya pertemuan ini mampu membuat sesuatu yang positif yakni semakin aktifnya para operator menyebarluaskan informasi pembangunan daerah,” ucapnya.

Menurut Hamdani, banyak keberhasilan pada instansi SKPD dan di desa-desa tidak terpublikasikan secara optimal, termasuk juga potensi wisata yang bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

(SH)

Exit mobile version