Site icon Daerahkita

Potret Kemeriahan Peringatan Hari Pahlawan di Surabaya, Curi Perhatian

Forum Daerah – Peringatan Hari Pahlawan di Kota Surabaya, Jawa Timur, sering ditunggu-tunggu masyarakat karena berlangsung meriah. Sehari sebelumnya, pada Rabu (9/11/2022), Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan Forkopimda setempat melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

Kegiatan tabur bunga di makam para pahlawan yang gugur memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan RI itu bertujuan untuk menumbuhkan semangat kepahlawanan di kalangan Pemkot Surabaya dan Forkopimda.

“Hari ini kami dengan Forkompinda ke makam pahlawan untuk mengenang jasa para pahlawan dan berdoa semoga semangat para pahlawan akan ada tetap di dalam hati Arek-arek Suroboyo,” ujar Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, dikutip dari akun Instagram @surabaya, Rabu (9/11).

600 Warga Ikut Upacara

Upacara peringatan Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan Nasional tahun 2022 digelar pada hari Kamis (10/11) di Taman Surya. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, upacara pagi ini spesial karena 600 warga Surabaya mengikuti langsung upacara peringatan Hari Pahlawan 2022 di Taman Surya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Eri membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia dalam peringatan Hari Pahlawan 2022.

Sementara itu, pesan-pesan Pahlawan Nasional dibacakan oleh Camat Tandes, Camat Dukuh Pakis, Camat Lakarsantri, Camat Tambaksari, Camat Krembangan, dan Camat Karangpilang.

Semarak

Peringatan Hari Pahlawan di Taman Surya Kota Surabaya semakin meriah dengan penampilan paduan suara Gita Bahana Pelajar yang terdiri dari para pelajar SMP negeri dan swasta se-Kota Surabaya.

Selain itu, peringatan Hari Pahlawan di Kota Surabaya yang bertema Pahlawanku Teladanku juga dimeriahkan dengan penampilan drama musikal. Para penampil terdiri dari pelajar berprestasi, atlet berprestasi, serta para seniman Kota Surabaya.

Penampilan para pemuda terbaik Kota Surabaya itu menyita perhatian para undangan. Mereka tampak mengabadikan penampilan drama musikal dengan ponsel masing-masing.

Baca Juga : Hari Pahlawan, 2.200 Putra-Putri TNI Polri Berprestasi Raih Dana Pendidikan BUMN

Dapatkan informasi terupdate berita polpuler harian dari forumdaerah.comUntuk kerjasama lainya bisa kontak email tau sosial media kami lainnya.

Exit mobile version